Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel di Sungai Kakap, Kalbar Selamat Berkat Body Harness

Sebarkan:

Lokasi tempat kejadian seorang pria yang diduga petugas PLN tersengat listring bertegangan tinggi./Suara Kalbar

Kubu Raya, Kalbar (Suara Nusantara) - Seorang pria bernama Andika (21), yang diduga petugas PLN, mengalami kecelakaan kerja akibat tersengat listrik saat memperbaiki kabel di tiang listrik di Jalan Perdamaian, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 16 Oktober 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat sedang melakukan perbaikan, Andika tiba-tiba tersengat listrik bertegangan tinggi yang membuatnya pingsan dan tergantung di tiang listrik. Beruntung, tubuhnya tertahan oleh body harness safety yang dikenakannya, sehingga ia tidak jatuh dari ketinggian.

Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Dolas Zimmi Saputra Nainggolan, melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, membenarkan peristiwa tersebut. Rekan-rekan Andika segera mengevakuasinya dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak untuk mendapatkan perawatan medis intensif.

“Peristiwa ini terjadi setelah adanya pengaduan dari masyarakat tentang tegangan listrik di salah satu rumah yang tidak stabil pasca penggantian KWH meter. Korban bersama rekannya datang untuk melakukan perbaikan, namun tiba-tiba korban tersengat listrik,” jelas AIPTU Ade pada Jum'at (18/10/2024).

Menurut Ade, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi menunjukkan bahwa Andika tengah memperbaiki kabel listrik milik PLN ketika insiden tersebut terjadi. Warga yang menyaksikan kejadian itu sempat berteriak histeris saat melihat Andika tergantung tak sadarkan diri di tiang listrik.

“Dari data yang kami terima, korban adalah petugas resmi PLN dan merupakan warga Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak. Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak,” tambahnya.

Berkat alat pengaman yang dikenakan, Andika berhasil selamat meski harus menjalani perawatan intensif. Pihak berwenang masih menyelidiki kejadian ini lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan tersebut. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini